0
Assalamu'alaikum.....Salam sejahtera semuanya

             Gentra "Hijau" merupakan sebuah organisasi yang berada di SMP Plus Al-Kautsar. Organisasi ini berdiri sejak saya duduk di bangku SMP, waktu itu saya yang angkatan Ke-dua di SMP Plus Al-Kautsar tersebut, dan Sebuah Organisasi baru berdiri yang disebut Gentra "Hijau", sebelumnya sich organisasi ini bernama GENTA HIJAU, namun seorang Pembina (Bpk. Dudi Ahmadi) merubah nama tersebut menjadi GENTRA HIJAU, soalnya kata beliau nama ini kurak srek untuk nama sebuah Organisasi ini.
           
                Sebuah Pengalaman yang cukup mengesankan, soalnya waktu itu Organisasi Gentra Hijau didirikan sejak saya baru masuk ke SMP disana, dan yang Melantik pun tak banyak hanya 1 Pembina saya, yaitu dilanti oleh Bpk. Dusi Ahmadi,Sp. Beliau sangat bekerja keras untuk mendirikan organisasi ini, banting tulang untuk melantik Anggota-anggota yang baru tanpa ada yang membantu. 


Beginilah Ceritanya teman-teman , Dikala itu saya dan semua anggota yang baru berjalan jauh ke sebuah Tempat Perkemahan. disana kami langsung mendirikan tenda-tenda, ada yang mencari kayu bakar, ada yang bertugas memasak dan lain sebagainya. 

Nah, Setelah semuanya selesai kami langsung disuruh baris untuk mengadakan upacara Pambukaan yang dipimpin oleh Bpk. Dudi Ahmadi. Beliau menyampaikan Beberapa peraturan yang harus dikerjakan oleh semua anggotanya, sekaligus memberikan acara-acara yang akan dilalui oleh semua pesertanya.

Nah, disini kami semua mulai agak tegang dengan Ketegasan Pak Dudi yang memimpin semua anggota barunya, yang salahpun langsung di suruh Push Up. Tapi, cewe pun sama kata pak Dudi hukuman bending untuk cewe udah biasa, tapi Push Up buat cewe yang gk biasa, maka semua cewe pun yang melanggar peraturan atau yang melakukan kesalahan langsung di Push Up. Dulu sich saya mengira Pak Dudi itu kejam, tapi buka itu maksud tujuan beliau, maksudnya dia tegas itu supaya Para anggota barunya ini menjadi anggota yang Tegas juga dikala melanti para juniornya. 

Sebuah pengalaman yang menarik teman-teman, di dalam organisasi ini setiap para anggotanya di kasih sebuah nama tertentu, rata-rata sich nama Rimba tapi ada juga yang gak kok, waktu itu saya pun karna sering memimpin shalat, maka saya diberi nama Gentra "Ustadz",,,,nama yang aneh menurut saya untuk nama rimba tapi, saya senang kok saya di juluki si Ustadz..hahahahaha. Dan semuanya juga sama diberi nama sesuai karakter masing-masing saat Dilantiknya.



         

Posting Komentar

 
Top